Gelar Lomba Power Raceng dan Pembacaan Kode Etik Amatir

Tampak sejumlah anggota Orari Lokal Timika yang mempersiapkan peralatan untuk mengikuti Lomba Raceng Power di lapangan Kompleks BTN SP 4, Sabtu 11/6. (Husyen abdillah-YB9YMG)


Untuk dapat mengisi waktu-waktu libur sejumlah anggota Orari Lokal Timika terlibat dan mengikuti perlombaan yang dilaksanakan oleh Panitia yang dibentuk pengurus. Adapun lomba yang dilaksanakan ada dua buah kategori, yaitu Lomba Raceng Power (Kekuatan daya pancar) dan pembacaan Kode Etik Amatir Radio, mulai Jumat 10/6 sampai dengan Sabtu 11/6.
Dari hasil lomba tersebut Om Muhammad Yunus Calon Siaga 034 ( ILO ) berhasil menjuarai lomba mengalah beberapa rekan-rekan anggota Orari  lainnya. Dalam lomba Raceng Power yang digelar di Lapangan Komplek BTN Bumi Kamoro di Kampung Wonosari Jaya SP 4, sangat ketat terutama dengan peraih Juara kedua M.Kardono YC9VTF ( Rambo ) yang saling mengalahkan lawan-lawannya.
Baik Ilo maupun Rambo keduanya bersaing dan menumbangkan rekan-rekan lainnya yang di recording atau penilai oleh Stean Ginzel  YC9WG ( Toton ) yang berada di Jalan Elang Timika. Dengan kekuatan Handy Talki milik Ilo dengan menggunakan Antena P2R ( delapan kumis) berhasil mengalahkan Rambo dengan skor telak 2-0. Adapun hasil lengkap lomba Raceng dan Pembacaan Kode Etik yang berlangsung selama dua hari, adalah sebagai berikut:, Juara Pertama Muhammad Yunus Calon Siaga 034  (ILO) , Juara Kedua M Kardono YC9VTF, dan peraih urutan ketiga di raih oleh Bambang Calon Amatir 015 (BAM).
Ketua Panitia Lomba Malilian- YE9RFL mengatakan bahwa Lomba yang dilaksanakan merupakan awal dan langkah yang cukup baik, sebab selama ini terkesan tidak ada kegiatan yang bersifat eksperiman dan bersifat hiburan. Adapun lomba yang digelar  hanya dua jenis lomba, yaitu lomba raceng Power dan Pembacaan Kode Etik Amatir Radio. Menurut Lian walau hanya sedikit rekan yang berpartisipasi namun ini dapat memberikan rangsangan atau memotivasi bagi rekan-rekan lainnya dalam ivent atau kegiatan berikutnya. Dikatakan Lian bahwa lomba Pembacaan Kode Etik Amatir Radio dilaksanakan di Frekwensi 14.438.00 Mhz , yang dilakukan setiap anggota Orari dari stasiun dan rumah masing-masing.
Dalam kegiatan lomba selama dua hari mendapat respon baik dari rekan-rekan serta Ketua Orari Lokal Timika H Iwan Anwar,SH-YE9RBO, yang mana menyempatkan diri juga hadir ddi Lokasi Lomba Raceng Power  di lapangan Kompleks BTN Bumi Kamoro, Sabtu 11/6. Penyerahan hadiah kepada masing-masing juara di laksanakan pada Sabtu 11/6 malam di Kediaman Ketua Orari Lokal Timika H.Iwan Anwar,SH- YE9RBO. (husyen abdillah-YB9YMG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar