Orlok Timika Miliki Repeater






Orlok Timika Miliki Repeater

Orari Lokal Timika –YC9ZVX  semakin menunjukkan eksisnya dalam rangka mempermudah komunikasi dengan menggunakan  Handy Talky (HT) walau jaraknya cukup jauh. Pada Minggu 24/7/2011 tepatnya di Sekretariat Orari local Timika Jalan Budi Utomo telah memasang sebuah Repeater (relay).
Repeater yang sumbangkan oleh sebuah perusahaan di Timika tersebut, saat ini sudah dapat dimanfaatkan oleh rekan-rekan amatir di Timika. Repeater ini berfungsi untuk mempermudah komunikasi anggota bila hanya menggunakan HT atau antenna yang terbatas lemparannya.
Sejumlah anggota Orari dibawah koordinir oleh Stean Ginzel –YC9WG pada minggu secara bersama-sama memasang di antenna Sekretariat Lokal Timika. Turut Hadir sejumlah anggota Orari lainnya, seperti, Om Yunus, Om Surya, Om Denny, om Aibon, Mas Bam,  dan mas Cimmeng. Walau dengan peralatan seadanya repeater yang dipasang dengan ketinggi sekitar 30 meter berhasil dipasang dan dapat dimanfaatkan.
Sejumlah anggota Orari menyambut baik dengan terpasangnya repeater milik Orlok Timika. Rekanrekan berharap agar repeater ini nantinya dapat membantu mempermudah komunikasi rekan-rekan yang berkomunikasi dengan jarak yang cukup jauh. (YB9YMG)
Tampak Sekretariat Orari Lokal Timika yang terletak di Jalan Budi Utomo.    (foto:YMG)


Tampak Cimeng sedang berusaha menaikkan perangkat repeater di atas antena dengan ketinggi sekitar 30 meter.   (foto:YMG)


Tampak repeater milik Orari Lokal Timika yang hendak dipasang.   (foto:YMG)


Antena milik Sekretariat Orari Lokal Timika.   (foto:YMG)


Sejumlah anggota Orari Lokal Timika membantu memasang repeater Minggu 24/7.   (foto:YMG)


Sejumlah anggota Orari Lokal Timika membantu memasang repeater Minggu 24/7.   (foto:YMG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar